Pemkab Berencana Bangun Pusat Perbelanjaan 4 Lantai

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, berencana akan membangun pusat perbelanjaan dengan empat lantai. Di tiap lantainya rencananya akan terdapat parkiran, department store, supermarket, serta bioskop. Pusat perbelanjaan akan dibangun di areal parkir belakang Tanjung Bersinar Park.

Ditemui saat acara Musrenbang beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat, Muhammad Noor Rifani, membenarkan rencana pendirian pusat perbelanjaan, yang akan ditangani Dinas PUPR tersebut.

Rencana pembangunan masih menunggu perkembangan kebijakan pimpinan daerah.

Noor Rifani mengatakan, dana pembangunan pusat perbelanjaan, akan dibebankan pada investor maupun lembaga yang dapat diajak bekerjasama, untuk merealisasikan pembangunan.

Pasalnya ia menilai pembangunan gedung dengan 4 lantai tersebut, akan menelan biaya hampir R 150 milyar.

“Untuk perencanaan pasar dan mall itu dilakukan oleh dinas PUPR” ucap Rifani

“cuman kita masih belum tau masalah pendanaan. Ada harapan kita mencari pendanaan di pusat, seperti arahan bupati melalui lembaga yang bisa membantu dalam pendanaan” tambahnya

“jadi kita harapkan bisa terealisasi. Dan nanti apakah diserahkan di PU atau di Dinas Pasar kami sebagai SKPD siap saja melaksanakan” tutup Rifani

Selain membangun pusat perbelanjaan, pemerintah daerah Tabalong juga berencana menata ulang kawasan Tanjung Bersinar Park dan sekitarnya. Yang mana pusat perbelanjaan At-Thayyibah Mabuun saat ini, akan dijadikan sebagai pusat kuliner.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: