Pemkab Bentuk Desk Pemantau Pemilu, Ini Fungsinya

TVTABALONG.COM – Demi terselenggara pemilu yang aman dan lancar, Pemerintah Kabupaten Tabalong membentuk Desk Pemantau Pemilu, seminggu sebelum pencoblosan.

Desk Pemantau Pemilu, terdiri dari unsur pemerintah daerah. Mereka akan turun ke setiap kecamatan, untuk menghimpun segala informasi saat penyelenggaraan pemilu, mulai dari  pemungutan suara sampai perhitungan suara.

Pembentukan Desk Pemantau Pemilu ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menghambat jalannya pemilu. Dalam kerjanya, para Camat Tabalong diminta melaporkan permasalah yang ada di daerah masing-maisng, sehingga Desk Pemantau Pemilu dapat mencarikan solusi.

Ketua Desk Pemantau Pemilu, Zulfan Noor, menekankan, pengamanan dan kelancaran pendistribusian logistik, dalam kinerja Desk Pemantau Pemilu.

Khususnya ke daerah-daerah terpencil di Tabalong, seperti di Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara dan Desa Salikung Kecamatan Muara Uya.

“Yangjelas untuk camat kami minta untuk bisa memastikan kesiapan semuanya. Baik personil, logistik, tempat, keamanan dan untuk pendistribusian logis tik maupun penarikan logistik pada saat rekapitulasi maupun rapat pleno” tegas Zulfan

“desk pilkada memantau dan mendeteksi dini seluruh kegiatan, kita pastikan semua sudah siap, bila ada permasalahan kita membantu untuk menyelesaikannya” tambahnya

Zulfan Noor Menilai, Tabalong bisa dikatakan telah siap melaksanakan Pemilu 17 april mendatang, baik DPT, logistik, TPS, personil keamanan dan Linmas.

Untuk memantapkan kesiapan, tim Desk Pemilu juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti KPU dan Bawaslu Tabalong, untuk pengumpulan informasi dan deteksi dini hal-hal yang bisa berpengaruh terhadap penyelenggaraan pemilu 2019.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: