Home / Tabalong Hari Ini / BSPS / Pemkab Bahas Rancangan Perbup Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Pemkab Bahas Rancangan Perbup Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

TVTABALONG.COM – Di tahun 2019 ini, pemerintah Tabalong bakal memberikan bantuan stimulan perumahan swadaya, bagi 100 buah rumah masyarakat berpenghasilan rendah.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk peningkatan kualitas rumah, senilai Rp 17.500.000, dengan pembagian Rp 2.500.000 untuk tukang perbaikan rumah dan Rp 15.000.000 untuk pembelian material.

Agar program ini dapat direalisasikan, saat ini pemerintah mulai merancang Peraturan Bupati. Hal ini diperlukan agar pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah dapat dilindungi oleh payung hukum.

Saat dikonfirmasi Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tabalong, Kasi Penyediaan dan Pelaksanaan Perumahan, Amin Suratno mengatakan, program ini akan segera direalisasikan setelah terbentuknya Peraturan Bupati, yang saat ini telah mereka susun

target kita kalau memang sudah ada dasar hukumnya, 4 bulan selesai” kata Amin

“datanya sudah ada jadi tinggal pelaksanaannya jadi dasar pijakan  pelaksanaannya kita perkuat”lanjutnya

Sementara dana program BSPS yang dirancang pemerintah ini berasal dari APBD tahun 2019, yang mana program ini merupakan program turunan dari Kementerian PUPR.

Program ini merupakan strategi Pemerintah Tabalong, untuk menyasar rumah tidak layak huni yang tidak termasuk dalam data BSPS perintah pusat.

Sherly Nova Arianti

Check Also

1.200 Rumah di Tabalong Bakal Diperbaiki Melalui Program BSPS

TVTABALONG.COM – Tahun 2019, pemerintah Kabupaten Tabalong kembali mendapatkan program bantuan stimulan perumahan swadaya dari …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: