Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Pemkab Anggarkan 1,23 M Untuk Dana BSPS 2019, Diperuntukkan Bagi 82 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Pemkab Anggarkan 1,23 M Untuk Dana BSPS 2019, Diperuntukkan Bagi 82 Unit Rumah Tidak Layak Huni

TVTABALONG.COM – Pemerintah kabupaten Tabalong kembali menganggarkan dana untuk pelaksanaan program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), tahun 2019.

Tahun ini disiapkan dana sebesar Rp 1,23 milyar, yang diperuntukan bagi 82 unit rumah tidak layak huni agar mendapat perbaikan rumah.

Masing-masing rumah yang mendapat program BSPS nantinya akan mendapat dana Rp 15 juta rupiah. Dengan rincian Rp 12, 5 juta untuk bahan bangunan, dan Rp 2,5 juta  untuk upah tukang yang memperbaiki rumah.

Baca Juga : 23 Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Habau Diperbaiki, Warga Merasa Bersyukur

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Tabalong, melalui Kepala Seksi Perencanaan dan Pendataan Perumahan, Riza Anwari mengatakan, meski sudah mengganggarkan dana untuk program BSPS, namun pemerintah daerah belum menentukan lokasi mana saja yang mendapatkan bantuan tersebut.

“untuk 2019 yang akan kita bantu itu sebanyak 82 unit” jela Riza

“tapi sampai saat ini kami belum mementukan dimana lokasinya karena masih melihat usulan-usulan yang masuk dan akan kembali dilakukan survei kelayakan yang akan kita bantu dari semua usulan yang masuk”  tambah Riza

Baca Juga : 1.200 Rumah di Tabalong Bakal Diperbaiki Melalui Program BSPS

Riza menambahkan, jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu, jumlah penerima BSPS tahun ini menurun sekitar Rp 190 juta.

Pasalnya tahun 2018 pemerintah Tabalong menanggarkan dana sebesar Rp 1,42 milyar yang diperuntukkan bagi 95 unit rumah. Penurunan disebabkan karena keterbatasan keuangan daerah.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Ganti Lampu PJU dengan LED, Disperkimtan Hemat Puluhan Juta Anggaran Pembiayaan Listrik

TVTABALONG.COM – Guna menekan anggaran pembayaran listrik untuk Penerangan Jalan Umum (PJU), Dinas Perumahan Rakyat, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: