Pemkab Ajak PT Conch Majukan Pendidikan Warga Tabalong

TVTABALONG.COM ā€“ Pemerintah Kabupaten Tabalong meminta PT Conch South Kalimantan Cement, untuk membantu memajukan pendidikan di Tabalong. Salah satunya dengan menyediakan beasiswa kuliah ke China, bagi putra putri Tabalong yang berprestasi.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, pada pimpinan PT Conch, Yan Jia Chen, saat berkunjung ke pabrik semen yang beroperasi di Desa Seradang Kecamatan Haruai, pada Kamis, 7 februari lalu.

Baca Juga : Bupati Ingin Masjid Cheng Ho Didirikan di Areal PT Conch

Bupati Anang menjelaskan, bantuan pendidikan, sebagai wujud kepedulian perusahaan, yang sudah seharusnya berperan bagi daerah.

Bupati Anang menargetkan setidaknya ada 20 hingga 30 putra-putri Tabalong, yang mendapat fasilitas beasiswa dari PT Conch ini.

Beasiswa ini diharapkan dapat menekan jumlah tenaga kerja asing di Tabalong, terutama yang bekerja di PT Conch Semen South Kalimantan.

Karena sebelumnya, 16 orang penerima beasiswa ke china program pemkab pada 2014 lalu, saat ini telah aktif sebagai karyawan golongan pekerja menengah, di pabrik semen ini.

Berdasarkan informasi dari pimpinan PT Conch saat ini, jumlah tenaga kerja asing di PT Conch South Kalimantan Cement berjumlah sekitar 60 orang jumlah ini menurun jika dibandingkan pada tahun 2014 lalu sekitar 180 orang, serta tenaga kerja lokal maupun dari luar daerah sudah 400 orang.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: