Pemerintah Resmi Buka Penerimaan PPPK, Daftar Lewat Portal SSCASN

TVTABALONG.COM – Proses penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau  (PPPK) tahap pertama, resmi dibuka mulai 8 Februari 2019. Pendaftaran P3K tahun 2019 ini dapat diakses melalui website sscasn.bkn.go.id

Waktu pendaftaran berlangsung 10 sampai 16 Februari 2019. Menurut informasi portal SSCN direncanakan dapat diakses secara serentak pada jumat, 8 Febuari pukul 16.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo memastikan Kabupaten Tabalong akan menyelenggarakan penerimaan PPPK tahap pertama. Alokasi formasi yang didapat Tabalong berjumlah 186 formasi. Tahap perekrutan P3K melalui tes CAT, seperti tes Honorer K2 pada penerimaan CPNS yang lalu.

tapi ini bukan suatu jaminan, bahwa 186 dipastikan diangkat menjadi PPPK” jelas Wartoyo

“itukan harus melalui tes, kalau sepanjang nanti lulus tes ya diangkat, dan ini harus melalui tes secara resmi melalui CAT” tambah Wartoyo

Baca Juga : Tabalong Dapat 186 Alokasi Formasi PPPK Tahap Pertama

Wartoyo menambahkan, meski sudah mengupayakan kepada pemerintah pusat untuk memberikan alokasi formasi bagi honorer yang telah lama mengabdi. Tetapi penerimaan PPPK gelombang pertama akan terfokus pada eks honorer kategori dua, yang telah masuk dalam database pusat.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: