Pembangunan Masjid Agung Tanjung Libatkan Warga Dan Perusahaan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama tim pembangunan Masjid Agung Ash-Shirathal Mustaqim, melakukan ekspose dana CSR dari PT. ADARO dan mitranya, SIS dan Buma, pada 14 April 2022, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong. Dana CSR tersebut akan digunakan untuk mendukung pembangunan Masjid Agung Ash-Shirathal Mustaqim Tanjung.

Pembangunan masjid sendiri diperkirakan memakan dana mencapai Rp 43 milyar. Saat ini dana pembangunan yang digunakan merupakan dana bantuan hibah dari Pemkab Tabalong sebesar Rp 15 milyar, bantuan dari pihak ketiga dan masyarakat sebesar Rp 13 milyar , sehingga dana pembangunan masjid masih kurang sekitar Rp 15 milyar.

Ketua panitia pembangunan Masjid Agung Ash-Shirathal Mustaqim, Hamida Munawarah menuturkan, ekspose dana hari ini khusus untuk dana CSR dari pt. Adaro dan mitranya, SIS dan BUMA, dengan total bantuan sebesar Rp 1 milyar, yang akan digunakan untuk beberapa pekerjaan. Ekspose dana lebih ditekankan kepada item-item dalam penggunaan dana CSR tersebut, agar tahapan selanjutnya dapat dilaksanakan sesuai rencana.

 ‘’jadi kita sampaikan item-item pekerjaan. Sebetulnya semua item pekerjaan penting tapi itu tergantung pendanaan karena PT Adaro sudah memberikan dana dan dalam waktu yang secepatnya itu harus sudah disampaikan pertangung jawabannya jadi kami lebih mengarahkan kepada pengadaan’’ Kata Hamida Munawarah

Hamida menambahkan, anggaran CSR Rp 1 milyar dari PT. Adaro dan mitranya SIS dan BUMA, akan digunakan untuk pengadaan seperti, 24 lembar daun pintu jati ukir, 13 lembar daun pintu biasa, 159 kusen pintu jati, plafon lantai 1 dan 2 serta 374 titik lampu LED.  (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment