Pembangunan Jalan Di Desa Terisolir Terealisasi Tahun Ini?

TVTABALONG.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, memastikan tahun ini pembangunan jalan di 5 desa terisolir di Kabupaten Tabalong akan terealisasi.

Lima desa yang dimaksud adalah Desa Salikung dan Sungai Kumap di Kecamatan Muara Uya. Serta Desa Panaan, Hegar Manah, dan Dambung Raya Kecamatan Bintang Ara.

Dalam bulan ini Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) wilayah 5 Banjarbaru, akan melakukan pemasangan patok atau batas jalan untuk wilayah tersebut.

Patok atau batas jalan merupakan syarat wajib dari Kementerian Lingkungan Hidup, yang harus dipenuhi pemerintah daerah, sebelum membangun jalan.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Muhammad Noor Rifani memastikan setelah patok batas jalan terpasang, maka proyek pembangunan jalan siap dilelang. Pasalnya pemerintah daerah telah menggarkan dana tahun ini untuk pembangunan jalan tersebut.

Ini yang akan kita lakukan, karena ini harus bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan juga BPKH di Banjarbaru” tutur Rifani

“kami sedang mengurus ini, kalau ini sudah selesai dalam satu bulan ini kita lakukan pematokan. kita sudah siapkan anggaran untuk melakukan pengerjaan fisik di lapangan”tambahnya

“Insya Allah, jadi di 2019 ini, saya kira karena dananya sudah ada, kami hanya mohon doa semoga ini cepat selesai, langsung lelang, dalam tahun ini Insya Allah akan kita laksanakan” sambung Rifani

Tahun ini Pemkab Tabalong telah menggarkan dana sebesar Rp 12 milyar untuk membangun jalan menuju kelima desa tersebut. Jalan yang akan dibangun untuk membuka akses kelima desa tersebut adalah sepanjang 59 kilometer.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: