Home / Tabalong Hari Ini / Pemkab Tabalong / Pelayanan Apa Saja yang Bakal Ada di Mall pelayanan Publik? Ini Jawabannya
Kepala DPMPTSP Tabalong, Nanang Mulkani saat rapat koordinasi pemerintah daerah (12/6/2019)
Kepala DPMPTSP Tabalong, Nanang Mulkani saat rapat koordinasi pemerintah daerah (12/6/2019)

Pelayanan Apa Saja yang Bakal Ada di Mall pelayanan Publik? Ini Jawabannya

TVTABALONG.COM – Kabar gembira, Masyarakat Tabalong yang ingin mengurus berbagai dokumen bisa dilakukan dalam satu tempat. Pemerintah Kabupaten Tabalong tahun ini rencananya akan resmikan Mall Pelayanan Publik yang bertempat di ex Mall At-Thaiyyibah.

Pengelola Mall Pelayanan Publik yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong, Nanang Mulkani mengatakan, adanya mall pelayan publik di Tabalong memungkinkan masyarakat dapat mengurus surat menyurat maupun izin lainnya dalam satu tempat saja.

Baca Juga :Pemkab Matangkan Konsep Pembangunan Mall Pelayanan Publik

Fungsi mall tersebut dinilai dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat.

Adapun pelayan yang akan dibuka sendiri tidak hanya meiputi pelayanan dari pemerintahan dan kementrian lembaga, tetapi juga pelayanan dari BUMN, BUMD maupun Swasta.

misalnya Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.  Itu nanti mereka akan punya kantor pelayanan disitu” kata Nanang Mulkani

“kantornya cukup 1 meja 1 orang, jadi masyarakat yang ingin mengurus izin apapun tidak perlu kesana kemari, cukup ke satu tempat. Ke Mall Pelayanan Publik”tambahnya

Instansi yang direncanakan akan membuka pelayanan di mall pelayanan publik ialah, PTSP, Disdukcapil, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, PT PLN Persero, Pos Indonesia, PDAM, serta bank daerah.

Untuk kementrian dan lembaga, ialah Direktorat Jenderal Pajak dan Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Imigrasi dan Administrasi Hukum Umum, Kementrian ATR atau BPN, Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, dan kepolisian.

Syarif Hidayat

Check Also

LIPI Rekomendasikan Kebun Raya Tanjung Puri Menjadi Lahan Konservasi

TVTABALONG.COM – Dalam Master Plan yang dibuat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), direkomendasikan Kebun Raya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: