Pekerja Tabalong Diimbau Selalu Jaga Keselamatan Dalam Bekerja

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2019, pada Kamis, 7 Februari di Halaman Pendo Bersinar Pembataan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bertindak sebagai pembina upacara membacakan amanat Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesa.

Baca Juga : Aksi Penyelamatan Korban Terjebak di Mobil Overheat Isi Peringatan Bulan K3

Dalam amanat Menteri, Bupati Anang menyampaikan, berdasarkan data Badan Statistik bulan  agustus 2018, sebanyak 57,76 persen dari total angkatan kerja Indonesia, merupakan tamatan SMP ke bawah. Sehingga berdampak pada kesadaran pentingnya perilaku selamat dalam bekerja.

Sementara itu terkait kesemalaman kerja, menurut data BPJS Ketenagakerjaan, sepanjang tahun 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja. Termasuk kecelakaan lalulintas dalam perjalanan pekerja menuju dan pulang dari tempat kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, sebagai ketua pelaksana peringatan Bulan K3, Syaiful Ikhwan, mengimbau masyarakat menjaga keselamatan baik di kantor atau di tempat kerja.

Pemerintah juga mengajak seluruh stakeholder, untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja serta pengawasan. Pasalnya kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, namun juga mempengaruhi produktivitas pembangunan manusia dan daya saing nasional.

Redaktur : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: