Pekan Rajabiyah Jadi Motivasi Anak Belajar Ilmu Agama

TVTABALONG.COM – Pentingnya mengajarkan nilai-nilai Agama Islam sejak dini, ditanamkan TPA Al Irsyad, kepada puluhan anak-anak di Desa Padangin Kecamatan Muara Harus, dengan cara melibatkan anak-anak ini dalam pekan rajabiyah. Acara digelar 7 April 2019 di Desa Padangin.

Pekan rajabiyah ini merupakan yang ketiga dilaksanakan TPA Al Irsyad yang bekerjsama dengan pemerintah Desa Padangin. Pekan Rajabiyah diisi berbagai perlombaan yang dikhususkan bagi anak-anak didesa padangin dan madang.

Ketua pelaksana Wahyudinnor mengatakan, Pekan Rajabiyah mampu memacu anak untuk lebih tertarik belajar ilmu agama di TPA. Sehingga tidak hanya dari sisi pembelajaran Al Quran, anak-anak juga termotivasi menjadi yang terbaik agar mampu memenangkan setiap perlombaan.

“pertama sebagai motivasi belajar. Contohnya untuk menghapal surah kalau tidak ada tugas menghapal harian kurang semangat, tapi dengan diadakannya lomba menghapal surah pendek, jadi mereka ada target untuk menjadi peserta dan menang” tutur Wahyudinnor

“selain itu sebagai upaya kami membantu LPTQ Muara Harus. Persiapan dari MTQ biasanya untuk tartil Qur’an, Tahfidz Juz Ama, stand by mengambil pemenang dari Pekan Rajabiyah”

Kepala Desa Padangin, Tarmiji mengaku, pasca pelaksanaan Pekan Rajabiyah, biasanya terjadi peningkatan jumlah anak yang masuk ke TPA. Ia menilai hal ini dapat memacu anak-anak untuk terus belajar ilmu agama, dan mengembangkan prestasi di bidang agama.

“mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, motivasi terutama anak-anak kami sangat luar biasa, mudah-mudahan nantinya mereka betul-betul belajar Al-Qur’an di TPA  dengan benar.” ucap Tarmiji

“bahkan kami melihat, dukungan orang tuanya juga luar biasa. Bahkan sekarang ini jumlah peserta didik TPA hampir 90 an, bertambah kurang lebih 20 orang”

Dalam Pekan Rajabiyah ini, panitia pelaksana menyiapkan puluhan hadiah menarik. Mulai dari 75 buah trofi penghargaan, serta berbagai hadiah hiburan berupa peralatan sekolah hingga peralatan elektronik.

Reporter : Normansyah |Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: