Pejabat Polres Tabalong Berganti, Kapolres : Bersama Dorong Peningkatan Pelayanan

by tabalong hari ini
0 comment

Polres Tabalong kembali melakukan rotasi dan mutasi pada personilnya. Upacara serah terima jabatan dan sumpah janji jabatan, dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, pada Selasa 29 November 2022, di Halaman Mapolres Tabalong.

Pada kesempatan ini, Wakapolres Tabalong, Kompol Reza Bramantya meninggalkan jabatannya dan mutasi sebagai Kanit Dua Subdit Tiga Ditreskrimum Polda Kalsel. Ia digantikan Kompol Susilo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Empat Subdit Empat Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Selain posisi Wakapolres, perubahan jabatan juga terjadi di jabatan Kasat Binmas Polres Tabalong, yang sebelumnya diemban AKP Cahyo, kemudian diisi oleh AKP Samsu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Murung Pudak. Sedangkan untuk AKP Cahyo mutasi menjadi Kabag Logistik Polres Tabalong.

Sedangkan jabatan Kapolsek Murung Pudak kini diisi oleh Iptu Suwito, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muara Uya. Sepeninggalan Iptu Suwito, Kapolsek Muara Uya diisi Iptu A Misno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Tabalong. Jabatan Kasiwas Polres Tabalong kemudian diisi oleh Ipda Sunaryo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kbo Satuan Samapta Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin menuturkan perubahan yang terjadi di tubuh kepolisian merupakan hal yang sering terjadi, dan ia pun mengapresiasi Reza yang selama ini telah menjabat sebagai Wakapolres. Ia berharap wakapolres yang baru dapat membantu dirinya melakukan peningkatan pelayanan.

“Saya berharap waka yang baru, punya rencana rencana kedepan, sehingga membantu saya melakukan peningkatan, satu diantaranya adalah peningkatan kepercayaan public itu bisa meningkat, walaupun Polres Tabalong saya terakhir untuk penilaian kapolres dari 501 Kapolres, kita Alhamdulillah nomor 1 di Polda Kalsel, dan penilaiannya nomor 50 dari semua Kapolres,” katanya.

AKBP Riza Muttaqin pun berharap kepada anggotanya yang kini mendapatkan tugas baru, dapat segera beradaptasi sehingga mampu meningkatkan kinerja di kesatuannya masing masing.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment