Pasca Lebaran, Stok Darah PMI Tabalong Mulai Normal

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pasca libur panjang cuti lebaran, kini stok darah di UDD PMI Tabalong kembali normal. Saat ini stok darah PMI Tabalong sebanyak 56 kantong dengan golongan darah a sebanyak 15 kantong, darah B sebanyak 20 kantong, darah O sebanyak 18 kantong, dan darah AB sebanyak 3 kantong.

Permintaan darah di Kabupaten Tabalong sendiri, perharinya sekitar sepuluh hingga dua puluh kantong darah. Dengan stok yang ada, diperkirakan sudah mencukupi permintaaan untuk bulanm mei. Pasalnya saat ini jumlah pendonor pun kembali stabil.

“Untuk dibulan ini, insyaallah tercukupi saja karena, kita antara orang yang datang donor baik didalam gedung ataupun kita di pmi yang kegiatan yang diluar gedung itu dan antara permintaan dan darah masuk itu stabil, termasuk tercukupi saja.” Kata Anang Riza Pahlipi, Staff Unit Donor Darah PMI Tabalong.

Anang Riza Pahlipi pun berharap, kesadaran masyarakat Tabalong untuk mendonorkan darahnya semakin meningkat. Pasalnya permintaan darah dari rumah sakit setiap harinya terus berdatangan. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment