Pasca Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi

by admintv
0 comment

Pasca momen idul adha, harga sejumlah bahan makanan yang sebelumnya smepat melonjak, saat ini masih belum mengalami penurunan harga. Bahkan beberapa jenis komoditas pangan kembali mengalami kenaikan harga.

Seperti yang terjadi pada komoditas cabai merah besar dan juga cabai keriting. Sebelumnya cabai merah besar dan cabai kriting berada di harga 70 hingga 75 ribu rupiah perkilonya. Namun sejak H-1 lebaran hingga dua hari pasca lebaran, harga naik menjadi 80 ribu rupiah perkilonya. Sementara itu, untuk harga cabai tiung masih bertahan di harga 90 ribu rupiah perkilonya. Dan cabai rawit yang masih bertahan di harga 110 ribu perkilonya.

 “Yang naik merah besar nya sama kriting yang naik. Yang turun nya rawit nerahnya yang turun.” Kata Ryan, Pedagang Sayur.

Sementara itu, untuk harga bawang merah masih bertahan di harga yang sangat tinggi, yakni di harga 65 ribu rupiah perkilonya.

“Tetap harganya 65 ribu.mulai sebelum hari raya tadi sama harganya 65 ribu jua” Kata Syamani, Pedagang Sembako.

Telur ayam ras uang sebelumnya sempat mengalami penurunan harga menjadi 29 ribu per kilo, kini naik kembali menjadi 30 ribu per kilogram. Meski harga sejumlah bahan pokok ini masih tinggi, namun para pedagang mengakui stok dari distributor atau penyuplai masih tersedia. (Maria Ulfah, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment