Parpol Belum Serahkan Dokumen Caleg Ke KPU Tabalong


TVTABALONG.COM – Pendaftaran calon legisatif yang akan bertarung di Pileg 2019 mendatang, telah dibuka sejak 4 Juli lalu. Namun hingga kini, sejumlah partai politik mengakui belum serahkan dokumen persyaratan ke KPU Tabalong, karena belum melengkapi sejumlah dokumen persyaratan.

Meski pendaftaran calon legislatif tinggal lima hari lagi, tapi Partai Politik di Tabalong belum menyerahkan hardcopy kelengkapan persyaratan bakal calon legislatif ke KPU Tabalong. Diakui komisioner divisi teknis KPU Tabalong, Abdillah, hingga Rabu 11 Juli lalu, belum ada dokumen kelengkapan persyaratan untuk pendaftaran caleg yang masuk.

Sejumlah partai politik di Tabalong pun mengakui, hingga saat ini memang belum menyerahkan kelengkapan persyaratan, karena masih dalam proses melengkapi dokumen. Seperti yang diakui ketua umum Partai Demokrat DPC Tabalong Masrudin, saat dikonfirmasi Selasa lalu.

Ketua DPC Demokrat yang juga merupakan wakil ketua DPRD ini mengatakan, belum menyerahkan dokumen persyaratan ke KPU Tabalong, karena masih kurang surat keterangan kesehatan jiwa.

Senada dengan Masrudin, Yusriansyah yang merupakan Ketua Umum Partai Kesatuan Bangsa DPC Tabalong, mengatakan hingga saat ini pihaknya juga belum menyerahkan dokumen kelengkapan, yang akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Baik Demokrat maupun PKB, saat ini masih dalam proses melengkapi dokumen surat keterangan kesehatan jiwa. Surat keterangan kesehatan jiwa, atau kesehatan rohani sendiri harus dilakukan di rumah sakit tertentu, yang saat ini hanya tersedia di luar kabupaten Tabalong.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: