Operator KPU Alami Kendala Unggah Form C1 ke Pusat

TVTABALONG.COM – Hingga 23 April 2019, hampir semua form C1 dari seluruh TPS di Tabalong telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Tabalong.

Form C1 tersebut, sebagai dasar data yang diinput petugas ke aplikasi  sistem informasi perhitungan suara (Situng) Pemilu 2019. Yang mana selanjutnya data tersebut akan diteruskan ke webiste KPU pusat.

Baca Juga : KPU Tabalong Belum Tetapkan Hasil Pileg Kabupaten

Komisioner KPU Tabalong divisi teknis, Murjani mengatakan, meski KPU Tabalong telah menerima hampir seluruh form C1, namun masyarakat belum bisa memantau secara update perolehan suara calon presiden maupun caleg dan partai pengusung. Karena pada saat mengunggah form C1 ke website KPU pusat, pihaknya membutuhkan waktu yang lama.

Sebagian kecil form C1 belum diinput karena ada data yang tidak sesuai, seperti jumlah pemilih yang hadir dan jumlah surat suara yang tercoblos tidak sama. Sehingga KPU Tabalong baru akan menginput kembali setelah mendapat kepastian data setelah rapat pleno di tingkat kecamatan.

untuk mengentry di KPU ini dari selesai pencoblosan di TPS-TPS, C1 nya kita jemput langsung”

“tapi yang benar yang baru dientry. Kalau yang merah, kita tinggal dulu, karena yang merah ada perhitungan yang salah, maka kita menunggu hasil dari pleno kecamatan

Murjani menambahkan, KPU Tabalong menyediakan lima komputer dan 25 operator aplikasi situng, yang bertugas siang malam menginput data dan scan hasil form C1, serta menjemput form C1 ke desa maupun kecamatan.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: