Nominal Bantuan PKH Bertambah, Ini Jumlahnya

TVTABALONG.COM – Tahun sebelumnya bantuan sosial berupa program keluarga harapan, disalurkan bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) atau keluarga kurang mampu. Jumlah bantuan diberikan berupa uang sebesar Rp 1.850.000 per tahun, untuk satu KPM.

Namun tahun ini, bantuan keluarga harapan tahun ini dilukan secara berbeda, yang memungkinkan satu KPM menerima bantuan lebih banyak. Pasalnya bantuan akan disalurkan bagi per komponen jumlah jiwa, dan kondisi dari keluarga penerima manfaat.

Baca Juga : 24 Kartu Keluarga Sejahtera Tidak Berfungsi, Ini Kata Kepala Dinsos Tabalong

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Yuhani, menegaskan bantuan tahun ini dibagi perkomponen jiwa yang ada di keluarga. Bantuan ini jelas berbeda dengan penyaluran bantuan sebelumnya yang disalurkan kumulatif jadi satu, tanpa melihat komponen per jiwa yang ada dalam keluarga.

”kalau tahun sebelumnya bantuan itu kumulatif jadi satu tidak ada penambahan” jelas Yuhani

“nah sekarang perbedaanya adalah, tiap komponen itu dibagi satu-satu” terangnya lagi.

Komponen bantuan bagi keluarga penerima manfaat meliputi, ibu hamil, anak usia dini, disabilitas berat dan lanjut usia sebesar  Rp 2.400.000.

Anak pendidikan SD Rp 900.000 , SMP Rp.1.500.000, dan KPM yang memiliki anak SMA Rp 2.000.000. Penambahan bantuan ini maksimum ditujukan bagi 4 orang pada setiap KPM.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: