Musim Penghujan, Basarnas Tabalong Imbau Warga Selalu Waspada Saat Berwisata

TVTABALONG.COM – Curah hujan yang tinggi, berpeluang rawan terjadi banjir dan longsor, apalagi bertepatan dengan hari libur natal dan tahun baru, banyak wisatawan yang akan berlibur ke tempat wisata di Tabalong, yang umumnya berada di perbukitan dan area sungai.

Badan SAR Nasional, beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong mengimbau masyarakat, juga wisatawan yang ingin berlibur agar memperhatikan keselamatan diri, terutama ketika berada di lokasi wisata.

Rescuer, Hari Setiawan mengingatkan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata seperti ke gunung atau air terjun, agar menunda keberangkatan, apabila sebelumnya terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Hal itu untuk jaga-jaga, jika sewaktu-waktu ada air bah datang secara mengejutkan.

Baru-baru ini Basarnas serta BPBD Tabalong, telah berikan imbauan pada wisatawan untuk menjaga keselamatan di tempat wisata Lano, Goa Liang Tapah, dan Riam Kinarum.

Wisatawan diminta menghindari tebing tinggi tanpa pohon, karena rawan terjadi longsor.

Hari menambahkan, masyarakat yang ingin berlibur meninggalkan rumah juga perlu memastikan listrik rumah dalam keadaan mati, sedangkan bagi wisatawan harus dalam keadaan sehat dan membawa bekal yang cukup.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: