Munaqasah Al-Qur’an TK Rumah Qur’ani Hasbunallah

46 santri taman kanak-kanak Rumah Qur’ani Hasbunallah mengikuti ujian Munaqasah Al Qur’an, rabu lalu. Ujian ini tidak hanya dilakukan di depan penguji, namun juga orang tua santri. Dengan tujuan agar orang tua santri dapat mengetahui kualitas anak mereka selama mengikuti pendidikan.

25 laki laki dan 21 perempuan dari santri taman kanak-kanak Rumah Qur’ani Hasbunallah, mengikuti Munakasah Al Quran, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Tabalong, rabu lalu. Ujian yang bekerjasama dengan Ummi Foundation kali ini meliputi, baca Al Quran, hafalan doa dan surah pendek.

Sedangkan kriteria penilaian ujian, yaitu maharijul huruf, panjang pendek bacaan dan membaca cepat dan lancar. Menurut,  kepala TK Rumah Qur’ani Hasbunallah, Yasnamila,  ujian seperti ini rutin dilakukan TK nya setiap akhir semester kedua.

Yasnamila mengatakan, ujian tahun ini juga langsung dihadiri orang tua santri, agar mereka mengetahui kualitas anak-anaknya selama dalam pendidikan. Dan jumlah santri yang lulus di jilid empat hingga Al Qur’an, meningkat dari tahun sebelumnya.

Yasmanila mengharapkan,  peningkatan kelulusan standar tidak hanya pada jilid empat hingga Al Qur’an, namun juga bagi santri jilid satu sampai tiga. Sehingga diharapkan, santri dapat berlatih dan belajar dengan tekun.
www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: