MUI Tabalong : Hoax Itu Haram!

Majelis ulama indonesia atau MUI kabupaten Tabalong menyatakan, perbuatan penyebaran dan pembuatan pesan palsu atau hoax masuk dalam kategori haram.  Pasalnya berita hoax akan memberikan dampak buruk bagi  masyarakat.

Majelis Ulama Indonesia atau MUI mengeluarkan fatwa mengenai hukum dan pedoman bermuamalah atau berinteraksi di media sosial. Sikap ini menyusul semakin maraknya penyalahgunaan media sosial yang mengarah pada kebohongan, kebencian dan merusak persatuan.

sesuai fatwa tersebut, Majelis Ulama Indonesia kabupaten Tabalong menegaskan setiap umat muslim yang  menyebarkan bahkan membuat berita bohong atau hoax dimedia sosial masuk dalam kategori haram .

Saat dikonfirmasi , Ketua Majelis Ulama Indonesia kabupaten Tabalong mengatakan berita hoax hanya memberikan dampak buruk bagi masyarakat,  karena dapat memecah belah umat dan memicu pertikaian. Ketua MUI Tabalong menghimbau kepada masyarakat, untuk mengutamakan semangat tabayyun , atau klarifikasi terhadap pesan di media sosial yang belum bisa dipastikan kebenarannya .

Rasyidi Amin juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berikhtiar dan tidak mudah terprovokasi dengan pesan – pesan yang tidak jelas sumbernya, khususnya dalam menghadapi kasus yang terbilang sensitif, mengingat tahun ini merupakan tahun politik/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: