Minat Warga Masingai Olah Bokar Bersih Meningkat, UPPB Pelita Abadi Bisa Kumpulkan 6 Ton Seminggu

TVTABALONG.COM – Ketersediaan gudang karet di UPPB Pelita Abadi Desa Masingai Kecamatan Upau, ternyata dapat meningkatkan minat warga, untuk meningkatkan mutu karet melalui bahan olah karet bersih. Hal tersebut terbukti dengan bertambahnya anggota UPPB pelita abadi dalam sebulan terakhir.

Hingga april 2019, UPPB ini telah memiliki 70 orang anggota. Dengan jumlah tersebut, UPPB Pelita Abadi mampu mengumpulkan hingga 6 ton bokar bersih per minggu, di gudang  yang baru diresmikan bulan lalu ini.

Baca Juga :Lebih Menguntungkan, Begini Pengakuan Petani Yang Jual Bokar Ke UPPB

Peningkatan terjadi lantaran UPPB bersedia membeli karet petani dengan harga yang lebih tinggi, dibandingkan dengan pengepul. Dengan syarat, karet yang dijual petani merupakan bokar bersih, yang sudah sesuai standar UPPB.

“semakin bertambah. jadi harapan saya selaku bagian pemasaran memang harus bertambah” ujar Seksi Pemasaran UPPB Pelita Abadi, Daryoto

Dari hasil kita evaluasi, dibandingkan harga di luaran cukup lumayan ada lebihnya, itu sisi pertama.

“sisi yang kedua dimana UPPB ini menjamin bahwasanya getah yang ada masuk itu bokar bersih”

Baca Juga : Pemdes Masingai 1 Akan Tambah Penyertaan Modal UPPB

Saat ini Tabalong memiliki 13 unit pengolahan dan pemasaran bokar. 6 diantaranya telah memiliki gudang penyimpanan karet, salah satunya yang baru diresmikan di UPPB Desa Masingai 1 beberapa waktu lalu.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: