Meski Lulus Tes, Pelamar CPNS Bisa Gagal Jika Tak Lengkapi Berkas

TVTABALONG.COM – Meski telah dinyatakan lolos tes, peserta masih bisa gagal untuk menjadi CPNS apabila tidak melengkapi berkas-berkas yang ditentukan.

Badan Kepegawaian Negara memastikan, formasi CPNS 2018 tetap dikosongkan ketika pelamar gugur di tahap pemberkasan, karena tahap pemberkasan juga memiliki pengaruh untuk kelulusan CPNS.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, telah mengumumkan syarat-syarat yang harus dilengkapi peserta CPNS yang lolos melalui website. Peserta diwajibkan untuk melengkapi berkas dan registrasi ulang agar lolos menjadi CPNS.

Kepala sub bidang mutasi, Aulia Rachman mengatakan, pengumpulan berkas dimulai dari tanggal 7 sampai 21 Januari 2019, di kantor BKPP Tabalong.

Sedangkan waktu penerimaan berkas hampir sama seperti jam kerja kantor, antara senin sampai kamis dari jam 09.00 sampai pukul 15.00. Sedangkan hari jumat dari jam 08.30 pagi sampai pukul 10 30.

Aulia mengimbau peserta, untuk teliti dan mengikuti instruksi pemberkasan sesuai pengumuman yang telah ada, agar tidak melakukan kesalahan.

Akan tetapi apabila berkas yang dikumpulkan peserta kurang atau salah, BKPP tabalong akan memberikan kelonggaran dengan menghubungi peserta bersangkutan, untuk memperbaiki berkasnya.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: