Home Tabalong Hari Ini Meski Belum Ada Kepastian, Kemenag Tabalong Tetap Siapkan Dokumen CJH

Meski Belum Ada Kepastian, Kemenag Tabalong Tetap Siapkan Dokumen CJH

by admintv
0 comment


TV Tabalong – Meski belum ada keputusan resmi dari Pemerintah Arab Saudi, terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini, namun pemerintah indonesia sudah mulai melakukan persiapan bagi jamaah haji yang tertunda keberangkatannya sejak 2020 lalu.

Di Kabupaten Tabalong sendiri, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh kantor Kemenag Tabalong. Diantaranya dengan mulai mendata para calon jamaah yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua, dan selanjutnya jamaah diminta untuk melakukan vaksinasi booster.

Selain itu, saat ini Kemenag Tabalong juga melakukan jemput bola untuk mengumpulkan pasport para jamaah yang akan berangkat, melalui setiap kua yang ada di Kecamatan. Sebelum dikumpulkan ke kua, Kemenag Tabalong meminta para jamaah untuk memperbaharui pasport yang sudah habis masa berlakunya.

“kami dari penyelenggaraan haji dan umrah kemenag kabupaten telah melakukan pengumpulan kembali pasport dari para jamaah dengan mendatangi atau jemput bola  ke kua kecamatan yang kami undang para jamaah itu untuk menyerahkan kembali paspor, dan telah memberitahukan kepada para jamaah untuk menghidupi pasport yang telah expired” Kata Husni Thamrin, Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah.

Selain itu, Kemenag Tabalong juga sudah membentuk grup komunikasi para jamaah di setiap kecamatan, untuk menginformasikan perkembangan terbaru dari pemerintah pusat maupun pemerintah arab saudi. Tercatat kurang lebih 500 calon jamaah dari Tabalong yang tertunda keberangkatannya sejak 2020 lalu akibat pandemi covid-19. (Muhammad Ariadi)

Baca Juga  Penyaluran Bantuan RASDA di Tabalong Libatkan Komunitas Offroad

Related Articles

Leave a Comment