Menjelang Nataru Pengunjung Taman Sapana Tembus 1.000 Pengunjung

by tabalong hari ini
0 comment

Sejumlah tempat wisata di Tabalong menjadi tujuan favorit masyarakat untuk mengisi liburan, salah satunya Taman Sapana. Di akhir pekan, Taman Sapana terpantau dipadati wisatawan, yang didominasi kelompok keluarga yang membawa anak-anak.

Taman ini menghadirkan beragam permainan anak dan aneka satwa, sesuai namanya Taman Edukasi Sapana, Satwa dan Permainan Anak. Menjelang Natal dan Tahun Baru, pengunjung Taman ini kian meningkat.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya 5 ribu rupiah per orang, membuat tempat wisata ini kebanjiran pengunjung dengan angka yang cukup fantastis, yakni mencapai seribu orang di setiap akhir pekan.

Penjaga tiket masuk Taman Sapana, Muhammad Syahran menjelaskan, dalam beberapa minggu terakhir jumlah pengunjung kian meningkat, terlebih untuk hari sabtu dan minggu. Dirinya menilai hal tersebut merupakan fenomena yang biasa terjadi pada saat menjelang natal dan tahun baru.

 “Kalau biasanya tahun baru, mendekati tahun baru biasanya pengunjungnya lebih banyak pang, pas libur pang,” kata Muhammad Syahran, Penjaga Tiket Masuk Taman Sapana.

Pengunjung Taman Sapana, Risnawati mengatakan, Taman Sapana menjadi tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga, terlebih bagi mereka yang memiliki anak kecil. Pasalnya selain menyediakan Taman bermain, Taman Sapana juga menghadirkan aneka binatang yang cocok untuk mengedukasi anak kecil.

“Disini tempatnya bagus untuk bawa anak kecil bersama keluarga banyak binatang-binatang ada burung, kelinci jadi bagus untuk keluarga jalan-jalan ke sini” ujarnya.

Risnawati menilai berkunjung ke tempat wisata Taman Sapana menjadi salah satu alternatif untuk me refresh otak dari padatnya pekerjaan yang di jalani setiap hari, serta memberikan edukasi terhadap anak kecil untuk mengenal binatang.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment