Meningkat, Jumlah SMP Negeri dan Swasta di Tabalong Yang Siap Laksanakan UNBK

Sebanyak 15 SMP Negeri dan swasta di kabupaten Tabalong, telah siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK, tahun 2018. Angka tersebut meningkat dibanding tahun 2017 lalu, dimana hanya ada 10 SMP yang melaksanakan UNBK.

Dari total 60 sekolah menengah pertama yang ada di kabupaten Tabalong, tahun ini terdapat 15 sekolah yang akan menggelar ujian nasional berbasis komputer. Sekolah penyelenggara UNBK tersebut, terdiri dari 12 SMP melaksanakan UNBK secara mandiri, dan 3 SMP yang menumpang disekolah pelaksana lain. Selain SMP, seluruh Madrasah Tsanawiyah yang berjumlah 25 sekolah juga telah siap melaksanakan UNBK.

Saat dikonfirmasi, kepala Seksi Kurikulum Dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tabalong, Sutimbul memastikan, setelah beberapa kali melakukan ujicoba UNBK, secara umum berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan penyedia layanan jaringan internet serta PLN, untuk menjaga kelancaran teknis saat ujian berlangsung.

Sutimbul juga menambahkan, tahun ini terdapat 4 ribu 145 peserta ujian nasional yang berasal dari 60 SMP dan 25 Madrasah Tsanawiyah sekabupaten Tabalong. (www.tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: