Matangkan Penyusunan RPJMD, Bappeda Minta Masukan Kepala Daerah

TVTABALONG.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tabalong, kembali membahas rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2019 2024, bersama SKPD dan kepala daerah pada Selasa (2/4/2019) di Aula Penghulu Rasyid. Pembahasan untuk memantapkan RPJMD, dengan berkoordinasi antar pemangku kepentingan.

Dalam rapat ini Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menekankan agar tiap SKPD dapat menjalankan program sesuai visi misi SKPD dan visi misi Tabalong. Selain itu, Bupati Anang juga menyarankan program kerja pioritas pada tiap SKPD, yang nantinya dapat ditindak lanjuti.

memang RPJMD itu adalah kumulatif dari Renstra RKPD, Bappeda sudah membuatkan pohon masalah, tinggal SKPD mengisi, tinggal diisi rantingnya apa, saya kira sudah jelas apa yang harus dilakukan, siapa berbuat apa saya kira sudah jelastegas Bupati Anang

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Mahdi Noor mengatakan, kegiatan ini juga diperuntukkan mencari kesepakatan untuk bertukar pikiran antar pimpinan, agar program SKPD yang tertuang dalam RPJMD, dirumuskan secara matang. Sehingga program berdampak positif dan berjalan maksimal bagi pembangunan daerah.

“kenapa kita melakukan ini, karena memang masih ada diantara kita sendiri yang berbeda pendapat, silang pendapat” ujar Mahdi

“ini membutuhkan pendalaman, kemudian membutuhkan juga kesepakatan bersama. Saya contohkan seperti pasar agribisnis, Pihak Dinas Pertanian menginginkan itu terpusat, kami di Bappeda berpikirnya biarkan terpecah sesuai dengan embrionya”

“inikan beda pendapat antara kami dengan Dinas Pertanian, tapi kami ingin membawa ke yang lebih besar kepada pimpinan daerah seperti Bupati, Setda dan SKPD lain, kita harus dengar apa pendapat beliau kemudian memutuskan tersentral atau terpisah

Rancangan awal RPJMD 2019 2024 tiap SKPD, dinilai krusial serta penting untuk diketahui Bupati Tabalong. Rencananya 15 April nanti, hasil rapat awal RPJMD 2019-2024 akan disampaikan kepala daerah ke DPRD Tabalong.

Reporter : Syarif Hidayat  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: