Masuk Kloter Pertama, CJH Tabalong Berangkat Pertengahan Juni

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Calon jamaah haji Kabupaten Tabalong, akan diberangkatkan pada tanggal 12 Juni 2022, karena Kabupaten Tabalong masuk dalam kloter 1 keberangkatan bersama Kabupaten Balangan. Sebelum berangkat, para calon jamaah haji ini akan kembali dibekali tata cara penyelenggaraan ibadah haji oleh Kementrian Agama Kabupaten Tabalong.

Mereka akan menjalani manasik sebanyak 2 kali Tingkat Kabupaten dan 4 kali di Tingkat Kecamatan. Pelaksanaan manasik di tingkat Kecamatan akan dibagi kedalam 4 wilayah. Wilayah pertama, Kecamatan Tanjung dan Tanta, wilayah kedua, Kecamatan Murung Pudak, wilayah ketiga, kecamatan Kelua, Banua Lawas, Muara Harus dan Pugaan, dan wilayah keempat, Jaro, Muara Uya, Bintang Ara, Upau dan Haruai. Kemenag Tabalong mencatat, calon jamaah haji yang akan berangkat berjumlah 258 orang.

“Perkiraan sementara hasil rapat itu, kabupaten Tabalong gabungan dengan Kabupaten Balangan itu menjadi kloter pertama, perkiraan kabar yang kami peroleh ditingkat nasional, sudah menjadwalkan untuk sementara provinsi Kalimantan Selatan itu perkiraan penerbangan yang pertama sekitar tanggal 12 juni” Kata Husni Thamrin, Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji & Umrah Kemenag Tabalong.

“kalau memang tetap 12 juni, kita tanggal 11 juni sudah berangkat menuju emberkasi, oleh karena itu, dalam waktu yang singkat ini, kita mempersiapkan agar keberangkatan jamaah dapat kita laksanakan secara baik, dan jamaah bisa berangkat aman dan tertib” tambahnya

Di samping mempersiapkan jasmani dan rohani para calon jamaah, Kemenag Tabalong juga mempersiapkan segala akomodasi keberangkatan. Hingga saat ini, pihak kemenag sudah melakukan pengelompokan regu jamaah yang masih bersifat sementata. Pihak kemenag juga masih menunggu kedatangan peralatan jamaah, baik berupa tas koper maupun pakaian dari pemerintah provinsi kalimantan selatan, yang akan segera dibagikan kepada para jamaah haji. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment