Massa Sebabkan Ketegangan di Halaman DPRD Tabalong! Ini Kejadian Sebenarnya

TVTABALONG.COM – Halaman DPRD Tabalong, Jumat (23/3/2019) pagi lalu, mendadak tegang, saat sejumlah massa, mendatangi aparat kepolisian yang menjaga kantor KPU.

Bahkan, para masa  mulai anarkis dengan mencoba menerobos penjagaan aparat kepolisian. Selang beberapa lama, akhirnya masa tidak mampu melawan penjagaan, dan masapun membubarkan diri.

Baca Juga : 24 TPS Dikategorikan Sangat Rawan, Polres Tabalong Siapkan Pengamanan Berbeda

Inilah gambaran latihan gabungan Sispam Kota Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung, setelah apel gelar pasukan terpusat Mantap Brata 2018. Simulasi digelar untuk melihat kesiapan personil, dalam menghadapi berabagai kemungkinan yang berpotensi terjadi saat pelaksanaan pemilu 17 April mendatang.

Kepala Satuan Sabhara Polres Tabalong, AKP Adenan mengatakan, simulasi Sispam kota untuk mengetahui persiapan personil  jelang pemilihan umum 2019. Kegiatan Sispam tidak hanya dilakukan kantor KPU, tapi juga di beberapa objek vital lainnya di Tabalong.

“sangat penting, karena ini even negara jadi perlu simulasi, jadi sangat penting. TNI, Polri, Linmas, dan semua lapisan masyarakat sinergitas bergabung mengamankan pemilu” ucap AKP Adenan

Pemilihan umum tahun 2019, berlangsung pada tanggal 17 April 2019. Masyarakat diminta menggunakan hak suaranya, untuk memilih, presiden dan wakil presiden, anggota DPRD Kabupaten, provinsi dan DPR RI, serta dewan perwakilan daerah.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: