Masker Masih Jadi Cara Ampuh Tangkal Covid-19

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah kembali mewajibkan penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktifitas di dalam maupun luar ruangan. Hal ini disebabkan meningkatnya tren kasus Covid-19, di Indonesia. Penggunaan masker juga dinilai dapat meminimalisir paparan Covid-19 hingga 75 persen.

Per 22 Juli 2022, peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 5.000 lebih, yang tersebar dari 34 provinsi se Indonesia. Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menilai Covid-19 masih menjadi ancaman, sehingga masker dan protokol kesehatan menjadi kewajiban masyarakat.

“Oleh karena itu ancaman dari pada covid-19 ini masih cukup tinggi, jangan sampai kita abaikan, karena kita tidak berharap kembali lagi ke masa-masa seperti peningkatan kasus covid pada Bulan Juli dan sebagainya yang disertai dengan kematian, itu sebetulnya, nah bagaimana upaya kita adalah melalui kegiatan peningkatan protkes tadi, dengan tetap memakai masker ya kemudian mencuci tangan menjaga jarak ini sangat penting harus kita lakukan terus,” Sot dr. Taufiqurrahman, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong

Taufiq menambahkan, penerapan protokol kesehatan hendaknya dilakukan secara terus-menerus. Terutama bagi orang yang dalam keadaan sakit, agar tidak menularkannya ke orang lain.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment