Home / Tabalong Hari Ini / Masjid Ash Shirathal Mustaqim Segera Direnovasi

Masjid Ash Shirathal Mustaqim Segera Direnovasi

TVTABALONG.COM – Masjid Agung Ash Shiratahal Mustaqim, akan di renovasi besar besaran pada 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat acara pengukuhan pengurus dan pengelolaan Masjid Ash Shiratahal Mustaqim Tanjung periode 2019 2022, 10 Mei 2019.

Baca Juga : Bupati Anang Kukuhkan Pengurus Masjid Ash Shirathal Mustaqim Periode 2019-2022

Bupati Anang mengatakan, renovasi telah direncanakan sejak tiga tahun lalu, dengan tujuan untuk menata lokasi masjid dengan jalan disekitarnya agar menjadi lebih baik lagi. Ia juga menginstruksikan pengurus masjid yang baru, dapat membentuk panitia renovasi masjid. Sehingga renovasi dapat rampung sebelum masa akhir jabatan tahun 2024 mendatang.

“ulun berkeinginan tahun 2024 masjid ini sudah selesai renovasinya”

“yang di bawah tempat kita duduk untuk parkiran. Nanti lantai masjidnya setinggi lantai dua, terserah aja mau dua lantai itu terserah pian semua”

Dengan perencanaan renovasi, luas masjid saat ini akan dibagi dua. Dimana setengahnya dihibahkan untuk pelebaran jalan bagi dua arah.

Sedangkan sisanya akan lainnya akan dibuat bangunan masjid baru dengan menambah luas bangunan yang ada sampai ke bangunan air mancur dekat taman kota. Untuk parkiran diposisikan di lantai dasar, dan untuk ibadah di lantai dua dan seterusnya.

Reporter : Syarif hidayat | Redaktur : Hendriyani

Check Also

320 Jamaah Calon Haji Tabalong Diberangkatkan, Bupati Imbau Jaga Persatuan

TVTABALONG.COM – Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji Tabalong 2019, telah berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: