Manasik Haji PAUD Terpadu Negeri Pembina Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

PAUD Terpadu Negeri Pembina Tanjung, menggelar kegiatan manasik haji bagi 135 Anak Kelompok B, pada Kamis 20 Oktober 2022, di Islamic Center Maburai. Kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan kepada anak-anak dalam pelaksanaan rukun Islam yang terakhir, yakni Haji.

Pada manasik Haji ini, semua rangkaian ibadah Haji diajarkan oleh pembimbing manasik haji dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong. Dimulai dari mengenakan kain ihram, membaca niat, wukuf, tawaf, sa’i, dan sebagainya.

“Tujuan nya sendiri yaitu untuk mengenalkan anak secara lebih dini bahwa itu mengenalkan rukun Islam yang kelima. Dari syahadat, sembahyang, puasa, zakat dan haji. Jadi hari ini ibadah haji atau ibadah umrah,” tutur Fauzah, Kepala PAUD Terpadu Negeri Pembina Tanjung.

Fauzah bersyukur, kegiatan manasik haji yang menjadi kegiatan rutin tahunan Paud Terpadu Negeri Pembina Tanjung ini dapat kembali digelar di Tahun 2022, setelah sebelumnya 2 tahun terakhir sempat ditiadakan karena pandemi covid-19.

Dengan adanya kegiatan manasik haji ini, Fauzah berharap anak didik mereka dapat mengenal Rukun Haji maupun Umroh, dan dapat menjadi bekal bagi Anak-Anak kelak apabila melaksanakan Ibadah Haji atau Umroh.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment