Maksimalkan PAD, Pemkab Bentuk Tim OPAD

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, membentuk tim Optimalisasi dan Yustisi Pemungutan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (OPAD). Tim gabungan yang terdiri dari berbagai instansi ini, dikukuhkan Bupati Tabalong pada 23 mei 2019, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Melalui tim OPAD ini, pemerintah daerah  berniat memaksimalkan pendapatan asli daerah Kabupaten Tabalong. Terutama untuk menuju kemandirian daerah, dalam mendukung percepatan pembangunan.

Baca :

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menilai pentingnya pembentukan Tim OPAD. Pasalnya pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota, dituntut untuk meningkatkan kemandirian daerah, salah satunya dengan meningkatkan pendapatan daerah.

pengukuhan dan rapat koordinasi ini menjadi sangat penting karena saat ini pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota dituntut untuk meningkatkan kemandiriannya dalam melaksanakan pembangunan di daerah” jelas Bupati Anang

“kalau kemampuan keuangan daerah kita tingkatkan maka pendapatan asli daerah harus kita tingkatkan”

Tim OPAD bertugas mendata, memeriksa, dan meneliti kebenaran laporan yang disampaikan oleh wajib pajak dan wajib retribusi daerah. Serta melakukan investigasi terhadap objek pajak daerah dan retribusi daerah. Dan melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pajak dan retribusi daerah Tabalong.

tim ini bekerja sesuai dengan surat keputusan Bupati Tabalong. dan tadi sudah dikukuhkan oleh Bupati Tabalong ada pembekalan arahan dari pak Bupati agar tim ini bisa maksimal dalam bekerja” kata kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardani

“karena pendapatan asli daerah itu penting. Yang didalam nya ada pajak dan retribusi daerah”

Tim Optimalisasi dan Yustisi Pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah terdiri dari instansi terkait seperti Kejaksaan Negeri Tabalong, Polres Tabalong dan semua SKPD hingga para camat yang ada di Tabalong.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: