Home / Berita Utama / Makanan di Mekkah Disajikan Sesuai Cita Rasa Daerah, JCH Diimbau Tak Bawa Peralatan Memasak

Makanan di Mekkah Disajikan Sesuai Cita Rasa Daerah, JCH Diimbau Tak Bawa Peralatan Memasak

TVTABALONG.COM – Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019, pemerintah pusat melalui Kementerian Agama  memberlakukan penyediaan menu makan dengan sistem zonasi. Selama berada di Mekah, hidangan makanan disajikan sesuai cita rasa daerah masing-masing.

Saat berada di Mekah, Jamaah Calon Haji (JCH) mendapakan 40 kali jatah makan, di hari-hari tertentu.  Pemberlakuan penyedian menu makan tersebut sebagai upaya menjaga asupan gizi dan kalori jamaah calon haji, karena ibadah haji memerlukan fisik dan tenaga yang prima.

Baca Juga : Jadi Jamaah Calon Haji Tertua di Tabalong, Nenek Hadijah Sudah Tunggu Panggilan Haji Selama 7 Tahun

Sementara penyediaan menu makanan di Mina dan Arafah, jumlah makan diberikan sebanyak 18 kali dengan menu nusantara.

Kasi Pengelolaan Keuangan Haji Kemenag Provinsi Kalsel, Hadi Saputra menjelaskan, dengan penyedian menu makanan sesuai citra rasa daerah, maka jamaah calon haji Tabalong diimbau agar tidak membawa peralatan elektronik yang digunakan untuk memasak.

“kalau barang-barang bawaan yang sifatnya elektronik sebaiknya jangan dibawa. Takutnya di asrama haji nanti ditinggal karena akan diseleksi melalui x-ray jelasnya

“barang seperti rice cooker dan stop kontak itu nantinya ditinggal oleh petugas bandara”tambah Hadi

Selain itu untuk pemondokan selama di Mekah, Jamaah Calon Haji asal Tabalong yang tergabung di kloter 2 dan 16 ditempatkan di wilayah Rei Bakhsy.

Muhammad Aditya

Check Also

Petugas Temukan Pemanas Air Saat Periksa Barang JCH Tabalong

TVTABALONG.COM – Hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak otoritas Angkasa Pura bersama PPIH Embarkasi Banjarmasin, masih …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: