Mahyuni Minta RPJMD Disusun Secara Matang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong, meminta perencanaan pembangunan di Tabalong untuk 5 tahun ke depan disusun secara matang.
Hal tersebut menyusul tengah disusunnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Tabalong tahun 2019 -2024, oleh Bappeda Tabalong.

TVTABALONG.COM – Ketua Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Tabalong, Mahyuni, meminta perencanaan pembangunan (RPJMD), disusun secara matang.

Hal tersebut disampaikan Mahyuni usai kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Perencanan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Rabu (5/12/2018).

Menurut Mahyuni, perencanaan pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tabalong tahun 2019 -2024, harus terukur dan jelas tujuannya, sehingga dapat merangkum semua sektor pembangunan sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat, yang terakomodir dalam visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Tabalong terpilih.

Baca Juga : RPJMD Mulai Disusun, BAPPEDA Tabalong Minta Seluruh SKPD Terus Tingkatkan Kualitas Perencanaan Pembangunan

Mahyuni menegaskan, pentingya perencanaan yang matang akan menentukan keberhasilan pemerintah daerah dalam merealisasikan RPJMD untuk 5 tahun ke depan.

Saat ini rancangan RPJMD Kabupaten Tabalong tahun 2019 – 2024 tengah disusun Bappeda Tabalong, yang mana RPJMD tersebut juga akan diintegrasikan dengan program – program yang ada di pemerintah provinsi hingga pusat.

Penulis : Muhammad Rais | Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: