Lulusan BLK Capai 5 Ribu Orang Lebih

TVTABALONG.COM – Mencetak 5 ribu wirausaha baru merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah di periode 2014-2019.

Hingga di tahun 2017 lalu, Dinas Ketenagakerjaan mengklaim telah memberikan perlatihan keterampilan pada 4.406 masyarakat.

Baik melalui Balai Latihan Kerja maupun pelatihan keterampilan di desa. Tujuannya adalah untuk menjadi wirausaha baru, maupun menjadi pekerja.

Capaian tersebut ditambah dengan pelaksanaan pada tahun 2018, di unit pelaksana teknis Balai Latihan Kerja, yang menyediakan 10 paket khusus bagi calon wirausaha baru.

Pelatihannya dilaksanakan dibeberapa desa di Kabupaten Tabalong, yang mana setiap paket diisi  16 orang peserta.

Saat diwawancara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Syaiful Ikhwan, mengatakan, pada tahun 2018 ada 5 bidang pelatihan yang telah di berikan kepada 10 desa di Kabupaten Tabalong. Seperti pembuatan kue kering dan tata rias.

Selain itu untuk bidang keahlian tenaga kerja, ada 9 paket dari ABPD, seperti pelatihan menjahit dan komputer. Sedangkan yang dibiayai oleh ABPN dari kementerian tenaga kerja, ada 28 paket dengan jurusan seperti otomotif dan las.

Dari hasil pelatihan di 2017, ditambah dengan paket pelaksanaan pada 2018, saat ini Dinas Tenaga Kerja sudah melatih 5.158 orang untuk menjadi wirausaha baru dan pekerja.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: