Home / MTQ Tabalong / LPTQ Tetapkan Presentase Utusan Peserta MTQ Tiap Kecamatan

LPTQ Tetapkan Presentase Utusan Peserta MTQ Tiap Kecamatan

TVTABALONG.COM – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 45 tahun 2019 di Tabalong mengalami sedikit perubahan aturan, yakni terkait persentase jumlah pengiriman peserta. Hal tersebut berdasarkan hasil Rakerda LPTQ MTQ ke 44 tahun 2018, dalam upaya proses pengkaderan Qori-Qori’ah Kabupaten Tabalong.

Pihak kecamatan ditargetkan untuk mengirim peserta sesuai domisili dengan persentase minimal 60 persen. Dengan kata lain persentase peserta luar domisili hanya diperbolehkan maksimal sebanyak 40 persen.

Saat diwawancarai, anggota tim verifikasi, Sri Wahyuni mengatakan pihaknya optimis, aturan tersebut dapat terealisasi pada pelaksanaan MTQ selanjutnya. Meski hingga kini target persentase tersebut sudah mencapai 80 persen.

“belum terpenuhi  secara maksimal namun kami meyakini bahwa beberapa tahun kedepan bisa tercapai, karena 80 persen kecamatan sudah mengakomodir putra-putra daerah yang ada di wilayah domisili kecamaran yang dipilihnya” katanya

“untuk selanjutnya hasil presentasi ini kemungkinan besar akan kembali dibahas pada Rakerda, apakah target 60-40 tadi menjadi ketetapan atau dievaluasi kembali”tambah Sri

Tanjung salah satu kecamatan yang sudah menerapkan target persentase tersebut, hingga kini sudah menjaring sebanyak 432 peserta. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah, hingga batas terakhir pendaftaran tanggal 12 juli 2019.

Muhammad Aditya

Check Also

Pekan Rajabiyah Jadi Motivasi Anak Belajar Ilmu Agama

TVTABALONG.COM – Pentingnya mengajarkan nilai-nilai Agama Islam sejak dini, ditanamkan TPA Al Irsyad, kepada puluhan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: