Lomba Musikalisasi Puisi Dapat Apresiasi Dari Tokoh Sastra Kalsel

TVTABALONG.COM – Sebanyak 9 kelompok dari 9 SMA sederajat di Tabalong, berlomba menjadi yang terbaik dalam lomba musikalisasi puisi. Lomba yang digelar 21 Maret ini, difasilitasi oleh Dinas Pendidikan melalui bidang kebudayaan sebagai penyelenggara.

Lomba musikalisasi ini sebagai wadah untuk memfasilitasi para pegiat seni di bidang pusisi, khususnya musikalisasi puisi. Ketua pelaksana lomba musikalisasi puisi, Yuliansyah, mengatakan, para peserta dengan bebas menampilkan kreatifitasnya. Terutama dalam mencintai puisi dan karya sastra yang dituangkan kedalam musik.

Lomba ini dinilai oleh 3 orang juri, salah satunya Sastrawan Kalimantan Selatan Rudi Karno. Ia mengapresiasi lomba, pasalnya pegiat seni di bidang musikalisasi puisi jarang mendapat panggung, karena minimnya pecinta seni bi dang ini.

Lomba musikalisasi puisi ini merupakan yang kedua kali digelar Dinas Pendidikan. Tahun ini lomba musikalisasi puisi mengalami peningkatan peserta, dari tahun lalu 6 kelompok, menjadi 9 kelompok di tahun ini.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: