Lomba Kreasi Masak Ini Tantang Peserta Sajikan Hidangan Bersumber Panganan Lokal

TVTABALONG.COM – Guna menciptakan kreasi masak yang mengutamakan sumber pangan lokal, Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Penggerak PKK Tabalong, gelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman. Pada lomba tersebut, kader PKK dituntut untuk mampu membuat masakan berbahan dasar pangan lokal, yang cocok disajikan untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Pada lomba yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK ini, para peserta dituntut untuk mampu menyajikan hidangan yang bersumber dari panganan lokal. Selain itu, makanan yang disajikan haruslah beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk dikonsumsi keluarga.

Pada lomba ini, penyelenggaran lomba menetapkan menu makanan haruslah cocok sebagai menu makan pagi, siang, maupun malam. Bahan dasarnya pun telah ditentukan, yaitu bahan pangan lokal selain beras dan terigu.

Ketua tim penggerak PKK Hj. Syarifah Syifa menjelaskan, melalui lomba ini, kader PKK diminta untuk kreatif dalam menyajikan makanan. Terutama makanan tang bergizi untuk keluarga. Agar dapat menunjang pertumbuhan serta perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas, dan produktif.

Salah seorang kader PKK Kecamatan Murung Pudak, Marlin mengatakan, melalui perlombaan ini, mereka tertantang untuk mengolah makanan yang beragam, bergizi dan seimbang, untuk disajikan bagi keluarga.

Perlombaan ini dinilai oleh 5 orang juri, dengan kriteria penilaian seperti kreatifitas, bahan yang digunakan, cara pengolahan, penampilan menarik dan gizi seimbang, serta higienis dan aman.

Sebagai informasi, nanti nya yang menjadi juara dalam perlombaan cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ini, akan mewakili kabupaten Tabalong ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan pada 23 Juli mendatang.

(Sherly Nova Arianti)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: