LIPI : Tabalong Berpotensi Naikkan PAD

TVTABALONG.COM – Dari hasil kajian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Kabupaten Tabalong memiliki potensi untuk menaikan  pendapatan asli daerah. Namun, ada beberapa hal dari saran dan masukan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Tabalong.

Pemkab Tabalong bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  (LIPI) melakukan ekspose hasil kajian potensi pendapatan asli daerah, pada kamis (23/5/2019) lalu. Dari hasil kajian tersebut, Tabalong memiliki potensi menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Potensi kenaikan pendapatan asli daerah Kabupaten Tabalong dengan identifikasi kenaikan PAD dari pajak, pengoptimalan retribusi dan sumber pendapatan lainnya. Selain itu, peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur pelayanan, dan peningkatan SDM petugas pajak dan retribusi.

Dari hasil identifikasi ini, selanjutnya dari pihak LIPI akan meminta saran dan masukan  dari dinas terkait. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan rencana kerja, sehingga Pendapatan Asli Daerah Tabalong mengalami kenaikan.

 “kami sebenarnya dari LIPI nanti kami punya saran-saran yang harus dilakukan masuk ke dalam rencana aksi” akta Peneliti Madya LIPI Tuti Ermawati

“kami akan buat rencana aksi setiap dinasnya seperti apa, apa-apa yang mesti dilakukan biar PAD nya naik”

Selain itu pihak LIPI juga membuat formula tentang Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tabalong dalam 5 tahun ke depan.

Muhammad Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: