Libur Panjang, Taman Bunga Poska Ramai Dikunjungi

TVTABALONG.COM – Tempat bunga poska yang berada di Desa Pematang RT. 7 Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong sejak hari lebaran ramai dipadati pengunjung yang ingin menikmati libur Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Di taman ini pengunjung dapat berlibur, baik sekedar melihat pemandangan, maupun berswa foto bersama keluarga. Di tempat ini telah disediakan sepuluh spot foto berupa lukisan yang indah.

Hingga H+4 lebaran, tercatat sekitar 22 ribu pengunjung datang ke taman bunga ini. Menurut salah satu pengunjung, Hata, taman bunga ini berpotensi untuk dikembangkan. Dimana, dapat menumbuhkan giat perekonomian di masyarakat sekitar.

“taman bunga poska ini sangat bagus karena memancing masyarakat untuk menumbuhkan giat ekonominya masyarakat terutama ada yang bisa berdagang” ujar Hata

“Dilihat potensinya lokasinya sangat strategis antara Hulu Sungai Utara dan ibu kota Kabupaten Tabalong juga dekat, dan akses jalan yang bisa dijangkau kendaraan roda 4”tambah Hata

Pengelola Taman Poska, Muhammad Ajini mengatakan, guna menambah daya tarik bagi pengunjung ke taman bunga ini, kedepannya pengelola akan memperluas lahan dan menambah spot foto.

“jadi kedepannya ini kami berinisiatif setiap satu minggu akan kami buat minimal satu spot foto setiap satu minggu” kata Ajini

“Jadi Insya Allah target kami satu tahun akan datang itu, taman bunga poska ini disamping lokasinya kami perluas, spot foto juga akan kami tambah”

Hingga kini taman bunga berhasil mengembangkan 2 jenis tanaman bunga yakni matahari dan celosia. Sementara hasil pengumpulan tiket masuk, 10 persennya di sumbangkan untuk pembangunan  Pesantren Kaligrafi Al-Akram Desa Pamatang. Karena tempat ini dikelola secara swadaya oleh warga sekitar.

Muhammad Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: