Lepas Kontingen Popda, Ini Pesan Bupati Anang

TVTABALONG.COM – Bupati Anang Syakhfiani melepas Kontingen Tabalong untuk mengikuti pekan olahraga pelajar daerah tingkat Provinsi Kalsel, pada 30 Maret lalu di Halaman Stadion Pembataan. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati Anang pada ketua kontingen.

Tabalong mengirimkan 125 orang untuk bersaing dalam Popda Kalsel yang dihelat 1 hingga 5 April 2019.

Terdiri dari 79 orang atlet dan 24 orang pelatih dan official. Mereka akan bersaing di 7 cabang olah raga dari 10 cabang yang diperlombakan. Yaitu cabor atletik, gulat, renang, voli pasir, panahan, karate, dan teakwondo. Sementara 3 cabor yakni dayung, yudo dan tinju tidak diikuti, dikarenakan atlet pelajar Tabalong belum siap.

Baca Juga : Bupati Anang Janjikan Bonus Tambahan Bagi Atlet Popda Peraih Medali Emas

Ketua kontingen Popda Tabalong, Rahmanto mengatakan, kontingen Tabalong mengunggulkan 3 cabang olahraga yang diyakini dapat meraih medali. 3 cabang olahraga tersebut yakni atletik, gulat, dan renang.

“dan tahun ini insya allah dikabulkan oleh Allah Swt kita akan lebih baik dari  tahun sebelumnya” jelas Rahmanto

“untuk yang diunggulkan sementara ini cabang atletik. Kalau kita menengok pada tahun ganjil tahun lalu 2017 penyumbang medali untuk Tabalong cabor atletik dan gulat. Mudahan tahun ini ditambah oleh cabor renang dan cabor lainnya”

Meski tidak menargetkan jumlah perolehan emas, tetapi Bupati Anang tetap meminta para kontingen Tabalong agar berjuang semaksimal mungkin. Agar dapat meraih prestasi di ajang provinsi tersebut.

“yang kedua, berjuang semaksimal mungkin, mulai dari doa dan ikhtiar semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik

“ketiga tentu saja mengharapkan agar anak2ku sekalian meraih prestasi terbaik”. keempat kontingen Tabalong jangan menjadi penonton, sampai hari terakhir, kontingen Tabalong jangan ada yang jadi penonton”

Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyediakan bonus bagi atlit peraih medali. Peraih medali emas akan mendapat bonus sebesar Rp 3 juta, perak sebesar Rp 2 juta dan perunggu sebesar Rp 1,5 juta.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: