Home Editor's Picks Legislator Dapil Selatan Siap Kawal Pembangunan di Kecamatan Kelua

Legislator Dapil Selatan Siap Kawal Pembangunan di Kecamatan Kelua

by tabalong hari ini
0 comment

Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan yang digelar di Kecamatan Kelua turut mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Dapil Selatan Tabalong. Para legislator mengaku siap mendukung dan mengawal usulan pembangunan yang ada di Wilayah Selatan Tabalong tersebut.

Unsur Legislatif DPRD Wilayah Selatan , yakni Wakil Ketua II DPRD Tabalong Habib Muhammad Taufani Alkaff dan Anggota Komisi III DPRD Tabalong Pahmi, turut andil dalam kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Bappedalitbang Kabupaten Tabalong di Kecamatan Kelua, pada 26 Januari 2023 lalu.

Keduanya meminta kepala desa maupun lurah yang terlibat dalam perencanaan pembangunan, agar dapat memilih program pembangunan super prioritas yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan secara langsung.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf mengaku siap mendukung dan mengawal jalannya rencana pembangunan yang ada di wilayah selatan, mulai dari usulan desa dan kelurahan yang masuk di Musrenbang kecamatan hingga kabupaten nantinya.

 “Ada berbagai macam usulan untuk kegiatan di 2024 yang dimana baik itu infrastruktur maupun peningkatan SDM telah disampaikan oleh beberapa masukan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Kelua, mudah-mudahan aspirasi-aspirasi yang disampaikan akan bisa di realisasikan di 2024 yang akan datang dan tidak kalah pentingnya khususnya yang memang super prioritas itulah yang nantinya kita kawal bersama untuk bermanfaat bagi masyarakat kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga  DKUKMPP Siap Fasilitasi Para Pedagang Untuk Menggunakan Qris

Senada dengan hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Tabalong Pahmi juga mengaku juga siap mendukung dan mengawal pembangunan yang ada di wilayah selatan tersebut.

 “Kami selaku Anggota DPRD selalu mendukung upaya-upaya pemerintah daerah untuk mensukseskan daripada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat di Dapil Selatan ini,” katanya.

Dalam Musrenbang ini, Kecamatan Kelua mengajukan 511 usulan , yang mana 60 usulan diantaranya merupakan usulan prioritas dan telah di petakan dalam tiga sektor, pertama sektor ekonomi sebesar 25%, infrastruktur 37% dan peningkatan pelayanan publik 43%.

Gazali Rahman, TV Tabalong,

Related Articles

Leave a Comment