Legislatif Tabalong Setujui KUPA PPAS 2018

TVTABALONG.COM – Legislatif Tabalong menyetujui Kebijakan Umum Perubahan Anggaran, dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA PPAS) 2018, yang diserahkan bulan lalu. Pada KUPA PPAS 2018 tersebut terjadi kenaikan pendapatan, dan belanja daerah, berdasarkan hasil evaluasi RKPD 2018.

DPRD Tabalong menyetujui kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUPA PPAS)  tahun 2018, yang disusun oleh tim anggaran pemerintah daerah. Kebijakan ini disahkan pada rapat paripurna internal DPRD Tabalong, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Tabalong, 8 agustus lalu.

Salah seorang anggota banggar DPRD Tabalong, Jurni mengatakan tidak ada perubahan dari pagu awal yang disampaikan pihak eksekutif. Namun terdapat pergeseran kegiatan SKPD, yang lebih membutuhkan anggaran tersebut.

Selain itu ada beberapa kondisi, yang menuntut dilakukan perubahan pada KUPA PPAS 2018 ,seperti asumsi penerima dana transfer dari pusat tidak sesuai dengan asumsi awal, dan kegiatan yang dipandang perlu optimalisasi.

Dari prioritas dan plafon APBD sementara perubahan tahun 2018, pendapatan meningkat dari Rp 1,48 triliyun, menjadi Rp 1,55 triliyun. Dibarengi dengan peningkatan belanja daerah, dari Rp 1,59 triliyun menjadi Rp 1,66 triliyun. Serta penerimaan pembiayaan daerah yang diproyeksikan sebesar Rp 119 milyar.

Sherly Nova Arianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: