Legislatif Tabalong Ajak Masyarakat Perangi Rentenir Berkedok Koperasi

TVTABALONG.COM – Perwakilan legislatif Tabalong, menyayangkan kehadiran rentenir berkedok sebagai koperasi, yang menyasar masyarakat kecil, seperti para pelaku usaha kecil menengah di Tabalong.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong yang menangani bidang ekonomi dan keuangan, Mursalin mengatakan, pihak dinas terkait yakni Dinas Koperasi dan UKM harus memutus pergerakan rentenir yang merugikan masyarakat kecil tersebut. Masyarakat pun diminta untuk bersama-sama memerangi rentenir yang berkedok sebagai koperasi.

Mursalin mengingatkan para pelaku UKM, untuk memanfaatkan program pemerintah berupa kredit gerbang emas semaksimal mungkin, yang disalurkan melalui BPR. Terutama bagi mereka yang membutuhkan permodalan usaha.

“kita mencoba dari Dinas Koperasi untuk segara mempull up memotong kegiatan-kegiatan mereka supaya tidak ada lagi (rentenir)” kata Mursalin

“namun bukan hanya begitu saja karena para pedagang memerlukan biaya maka kita upayakan pinjaman-pinjaman melalui BPR” tambah Mursalin

Mursalin menambahkan, pihaknya akan terus memantau di lapangan terutama di pasar terkait pergerakan rentenir. Jika ditemukan, maka pihak nya akan melaporkan ke Dinas Koperasi dan UKM Tabalong, agar dapat ditindaklanjuti.

Reporter : Sherly Nova | Redaktur Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: