Home / Retribusi & Perpajakan / Legislatif Ingin Besaran Pajak Parkir Dinaikkan

Legislatif Ingin Besaran Pajak Parkir Dinaikkan

TVTABALONG.COM – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, memaparkan simulasi pendapatan pajak parkir kepada Komisi II DPRD Tabalong, Selasa (23/4/2019). Simulasi pendapatan ini disampaikan saat pembahasan Raperda perubahan pajak parkir, jika sudah diperdakan.

BPPRD Tabalong menyampaikan, ada 30 wajib pajak dari 3 komponen, yang akan dikenakan pajak parkir. Yakni perbankan, tempat pijat refleksi, serta hotel dan penginapan yang sebelumnya belum dikenakan tarif parkir.

30 wajib pajak dimaksud, diperkirakan mampu menghasilkan pajak parkir sebesar Rp 92 juta lebih, dengan besaran pajak parkir 20 persen.

Namun anggota Komisi II DPRD Tabalong, Diyah Susana Triastuti, menilai, besaran pajak tersebut masih kurang. Pihak DPRD Tabalong mengharapkan eksekutif, menaikan besaran pajak parkir di kisaran 20 sampai 30 persen.

mungkin nanti di pertemuan finishing, kita akan melihat apakah besaran pajak dinaikan semaksimal 30 persen atau mungkin antara 20 sampai 30 persen” jelas Dyah

Menyikapi keinginan Komisi II DPRD Tabalong, Kasubid Penagihan dan Keberatan Bidang Pajak dan Retribusi Daerah BPPRD Tabalong, Rahmadani mengaku telah berkoordinasi dengan pimpinan kantor, untuk menaikan besaran pajak parkir.

Pihaknya menyetujui keinginan Komisi II, dengan menaikan pajak parkir sebesar 5 persen, sehingga besarannya menjadi 25 persen.

ya kita tadi sudah berkoordinasi dengan pimpinan khususnya kepala bidang, terus kepala bidang berkoordinasi dengan kepala BPPRD” kata Rahmadani

“akhirnya karena dari anggota dewan menginginkan ada peningkatan tarif pajak, maka kita sepakati bahwa kenaikan itu sebesar 5 persen, jadi yang semula 20 persen menjadi 25 persen”

Rahmadani menambahkan, meskipun besaran pajak parkir dinaikan sebesar 5 persen, diperkirakan hal tersebut tidak terlalu berdampak bagi masyarakat maupun pengelola wajib pajak parkir. Karena masyarakat masih membayar tarif parkir sebesar Rp 2 ribu untuk roda dua, dan Rp 4 ribu untuk roda 4.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Check Also

DPRD Optimis Raperda Kabupaten Layak Anak Selesai Agustus 2019

TVTABALONG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong, bersama Dinas DP3AP2KB dan Bagian Hukum Setda …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: