Legislatif & Eksekutif Sepakati Ranwal RPJMD 2019-2024

TVTABALONG.COM – Setelah beberapa kali dilakukan pembahasan di tingkat eksekutif maupun legislatif, akhirnya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi, menandatangi nota kesepakatan, mengenai rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tabalong periode 2019-2024.

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan kamis (25/4/2019) di Komplek DPRD Mabuun, Kecamatan Murung Pudak

Rancangan awal RPJMD 2019-2024, memuat isu strategis pembangunan jangka menengah Tabalong. Seperti peningkatan perekonomian daerah, peningkatan kualitas sumberdaya manusia, peningkatan pelayanan insfrastruktur wilayah, penyelenggaraan pembangunan yang berwawasan lingkungan, serta peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Setelah disepakati kedua belah pihak, rancangan awal RPJMD ini, akan diajukan ke Gubernur Kalsel, Sahbirin, untuk mendapat evaluasi.

jadi setelah diadakan pembahasan ranwal mengenai RPJMD periode Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka telah disepakati baru-baru ini di ruang DPRD” terang Ketua DPRD Tabalong, Darwin Awi

Selanjutnya akan disampaikan ke gubernur untuk di evaluasi, setelah itu dikembalikan lagi ke Pemda Tabalong dan nanti disampaikan melalui rapat paripurna DPRD Tabalong”

“setelah itu sebagaimana mekanisme biasa akan dibahas lagi fraksi-fraksi yang ada di DPRD”

RPJMD 2019-2024, mencakup visi misi serta program Bupati dan wakil Bupati Tabalong terpilih, yang akan dilaksanakan selama 5 tahun menjabat. RPJMD akan menjadi panduan pembangunan yang akan dilaksanakan satuan kerja perangkat daerah.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: