Legislatif & Eksekutif Gali Potensi Pajak Baru

TVTABALONG.COM – Di tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tabalong gencar menggali potensi-potensi pajak baru yang ada di Tabalong, sehingga diharapkan dapat mendorong pendapatan asli daerah, untuk pembangunan.

Seperti yang dilakukan pihak Komisi 2 DPRD Tabalong bersama Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, serta Dinas Perhubungan Tabalong pada 03 Desember.

Terpopuler Dibaca :

Legislatif dan eksekutif ini membahas perubahan Perda nomor 17 tahun 2011, tentang pajak parkir, yang dapat dijadikan sumber PAD baru.

Dalam Perda tersebut, ada 2 ayat yang ditambah di pasal 5, yakni penyelenggara tempat parkir yang tidak memungut sewa parkir kepada penerima jasa parkir, akan  dikenakan pajak parkir. Raperda tersebut nanti akan diperkuat dengan keputusan bupati.

Sekretaris Komisi 2 DPRD Tabalong, Siti Arbayah mengatakan, dengan adanya penambahan ayat di pasal 5, maka pemerintah dapat memungut potensi pajak yang sebelumnya belum bisa dipungut, sehingga dapat menjadi sumber PAD baru bagi pemerintah daerah.

D itahun 2018, Pemkab Tabalong menargetkan pajak parkir sebesar Rp 26.005.000 sedangkan realisasinya sudah Rp 23.572.000, Dan untuk tahun 2019, pajak parkir ditargetkan Rp105 juta.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: