Home / Pendidikan / Lebih Seribu Siswa SMKN 1 Tanjung Ikuti Ujian Sekolah Menggunakan Android

Lebih Seribu Siswa SMKN 1 Tanjung Ikuti Ujian Sekolah Menggunakan Android

TVTABALONG.COM – Pada pelaksanaan ujian sekolah dengan menggunakan sistem android di SMKN 1 tanjung, soal ujian dibuat dalam bank soal yang disimpan dalam server.

 Pada saat ujian dimulai siswa dapat mengakses wi-fi yang sudah di sediakan di setiap ruanga  dengan memasukkan login user dan password masing-masing.

Saat diwawancarai, pelaksana ujian SMKN 1 Tanjung, Hasymi Hayat, mengatakan, ujian sekolah dengan menggunakan sistem android ini diikuti sebanyak 1383 siswa untuk kelas 10 dan kelas 11. Bahkan siswa yang sedang magang juga dapat mengikuti di tempatnya praktek kerja .

“harapannya adalah ketika menggunakan HP ini mereka akan dilatih menggunakan perangkat IT” kata Hasymi

“yang kedua kita melatih kejujurannya, supaya tidak buka yang lain dan mereka bisa mengerjakan soal dengan mandiri, tidak contek-contekan”tambah Hasymi

“di kelas-kelas pun kita sudah pasang CCTV  untuk mengawasi. Jadi selain pengawas  proktor di ruuangan kita punya cctv, jadi sudah ada pemantauan” jelasnya lagi

Sementara salah seorang peserta ujian, Wenny Juraida, mengaku ujian berbasis android ini dinilai lebih mudah dan praktis ,serta dapat meminimalisir penggunaan kertas.

ulangan menggunakan android saya merasa lebih praktis, dan nilainya dapat diketahui secara langsung” kata Wenny

SMKN 1 Tanjung menyelenggarakan ujian sekolah menggunakan sistem android selama tujuh hari, yang mana setiap harinya terdapat 4 sesi ujian di 12 ruang yang berbeda.

Rulyandi Rahman

Check Also

SMKN 1 Tanjung Harap Alumnusnya Terjun Ke Dunia Wirausaha

TVTABALONG.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjung menjadi salah satu sekolah di Tabalong …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: