Lebih Dari Seribu Kendaraan Bermotor Telah Ikuti Program Pemutihan Pajak

TVTABALONG.COM – Sejak dibuka pada 9 hingga 31 Agustus tadi, UPPD Samsat Tanjung mencatat, sebanyak 1057 buah kendaraan bermotor telah mengikuti program keringanan tunggakan dan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor, dan bea balik nama kendaraan bermotor kedua.

Sebanyak 861 unit kendaraan roda dua maupun tiga, dan 130 unit kendaraan roda empat, mendapat keringan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Baca Juga : 

Sedangkan 2 unit kendaraan roda dua maupun roda tiga, dan 64 unit kendaraan roda empat, mendapat keringanan berupa pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor kedua dan seterusnya.

Melalui program pemutihan ini, UPPD Samsat Tanjung berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesarRp  669 juta. Terdiri dari, penerimaan PKB sebesar Rp 562 juta. Dan dari penerimaan bea balik nama kendaraan bermotor kedua, sebesar Rp 106 juta.

Baca Juga : 

Pendaftaran CPNS Dibuka 19 September, Pastikan Berkas Anda Siap

Kepala seksi pelayanan PKB dan BBNKB  UPPD Samsat Tanjung, Tina Kumaira berharap, banyak warga Tabalong yang memanfaatkan program ini. Pasalnya program pemutihan ini tidak selalu ada setiap tahun.

Tina menambahkan program ini akan berakhir 31 Desember 2018 mendatang. Dengan sasaran tunggakan pajak kendaraan bermotor di bawah tahun 2014. Sedangkan untuk tahun 2014 keatas mendapat keringanan pemotongan biaya pokok pajak, serta pembebasan denda sesuai ketentuan yang berlaku.

Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: