Lapas Kelas III Tanjung Punya TPS Sendiri Untuk Warga Binaan

TVTABALONG.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tanjung melaksanakan pemungutan suara secara internal di dalam lapas, pada pemilu tahun ini. Cara ini berbeda dengan yang dilakukan lapas tahun lalu, yang mana pemungutan suara dilakukan oleh TPS sekitar lapas.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tanjung memiliki TPS tersendiri yaitu TPS 18 di Kecamatan Murung Pudak, yang memfasilitasi hak suara warga binaan lapas.

Ketua KPPS Lapas Kelas III Tanjung, Chumaidi, mengatakan, untuk melakukan pemungutan suara di dalam lapas, pihaknya telah mempersiapkan 9 orang petugas. Terdiri dari 7 orang petugas KPPS dan dua orang pengamanan.

“sudah melakukan bimtek dari KPU, sumpah juga sudah mengikuti, jadi semua proses di KPU semua sudah diikuti” kata Chumaidi

TPS yang ada di Lapas Kelas Tiga Tanjung, menampung hak suara pemilih yang berasal dari 239 napi tahanan. Namun saat pencoblosan, hanya terdapat 52 surat suara presiden, 50 DPD RI,44 DPR RI, dan 36 DPRD Provinsi. Selain tahanan sebanyak 10 orang petugas lapas juga mengunakan hak suaranya di dalam lapas.

Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: